~

Rabu, 08 Februari 2017

Perlu diketahui perbedaan anak kuliah dengan anak sekolahan

Masa - masa kuliah adalah masa dimana anak muda tumbuh ke level berikutnya pada usia yang lebih dewasa serta bebas dibandingkan dengan anak sekolahan , mengapa seperti itu?? karena pada masa kuliah kita dibebaskan dan tidak memiliki aturan - aturan yang mengikat pada waktu masih disekolahan, Artikel berikut ini akan membahas tentang perbedaan antara kuliah dengan sekolah yuk disimak :


1. Anak Kuliah Hidupnya Lebih Bebas
     Kehidupan anak kuliah memang tidak ada yang mengatur bisa kita lihat dikampus atau universitas mahasiswa merokok didepan kampus maupun dikampus dan ini pemandangan yang sudah biasa atau lazim dikalangan mahasiswa maupun dosen tentu berbeda dengan murid sekolahan yang terikat dengan peraturan sekolah agar siswanya tidak boleh merokok ckckck.


2. Kesibukan Anak Kuliah 
     Mahasiswa atau anak kuliah memiliki kesibukan yang sangat berbeda dengan anak sekolahan , jika waktu kita masih disekolahan kita disibukkan dengan Tugas MTK atau PR lainnya , di Dunia perkuliahan sangatlah berbeda , anak kuliahan disibukkan berbagai macam kegiatan seperti kegiatan Organisasi , nongkrong , diskusi , rapat , ada pula yang kuliah sambil bekerja.
     
3. Tanggal Tua & Tanggal Muda
       apasih tanggal tua & tanggal muda ? tanggal tua adalah tanggal atau hari dimana mahasiswa memiliki budget atau uang sangu yang tipis dan biasanya bertanggal di akhir bulan. lalu, tanggal muda adalah tanggal atau hari dimana mahasiswa memiliki persediaan budget atau uang yang melimpah biasanya bertanggal diawal bulan. Tanggal tua sangat dikeramatkan oleh mahasiswa karena mereka harus berjuang bertahan hidup sampai awal bulan , bahkan saking dikeramatkannya tanggal tua banyak mahasiswa yang rela ngutang dengan mahasiswa lain demi kelangsungan hidupnya. Lalu, keunikan dari tanggal muda , dimana hari yang paling ditunggu - tunggu oleh para mahasiswa , kenapa?? karena pada tanggal muda mahasiswa merasa kaya kembali , dompet terisi penuh, dan bisa shopping , makan -makan , jalan- jalan dll.

4. Berpikir Kritis
       Berpikir kristis merupakan kemampuan seseorang untuk berpikir secara beralasan dan reflektif dengan menekankan pembuatan keputusan tentang apa yang harus dipercayai atau dilakukan. Orang yang memiliki kemampuan untuk berpikir secarakritis biasanya tidak langsung menerima sesuatu yang dianggap baru bagi dirinya. Berpikir kritis merupakan ciri khas mahasiswa karena dengan pemikiran kritis ini kebijakan - kebijakan , aturan - aturan yang dianggap merugikan kepentingan baginya ataupun banyakk orang akan langsung dikritik dan aturan - aturan tersebut akan langsung ditolak . Dari buah pemikiran kritik ini jika sudah meluap biasanya akan menjadi sebuah tuntutan yang harus dipenuhi dan menjadi sebuah aksi demo mahasiswa 


nah sekian artikel dari perbedaan anak kuliah dengan anak sekolahan , wah jadi mahasiswa beda ya dengan siswa, artikel tersebut hanyalah sebagian kecil perbedaanya . ( INF)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar